Visi dan Misi Desa

Administrator 09 Agustus 2017 10:15:57 WIB

      Visi adalah sebagai gambaran tentang kondisi ideal yang diinginkan atau yang di cita-citakan oleh Pemerintah Desa masa yang akan datang, visi juga merupakan alat bagi Pemerintah Desa dan pelaku pembangunan lainnya melihat, menilai atau memberi predikat terhadap kondisi Desa yang diinginkan. Adapun visi Desa Banjarjo adalah sebagai berikut :

 

“ Bersama melanjutkan pembangunan Desa yang berlandaskan pada nilai – nilai agama dan berbudaya menuju Banjarjo sejahtera, tentram, adem ayem”

     Hakekat Misi Desa Banjarjo merupakan turunan dari Visi Desa Banjarjo Misi merupakan tujuan jangka lebih pendek dari visi yang akan menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain Misi Desa Banjarjo merupakan penjabaran lebih operatif dari Visi.


     Misi adalah merupakan pernyataan yang mengarahkan tujuan dan sasaran desa yang hendak dicapai, pernyataan misi membawa desa kepada suatu fokus. Misi inilah yang harus diemban oleh pemerintah desa. Untuk mewujudkan visi desa tersebut diatas, maka Pemerintah Desa Banjarjo menetapkan Misi sebagai berikut :


Untuk meraih Visi Desa Banjarjo seperti yang sudah dijabarkan di atas, dengan mempertimbangan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka disusunlah Misi Desa Banjarjo sebagai berikut:

 

  1. Meningkatkan kemampuan penyelenggara pemerintah Desa.
  2. Mengembangkan ketangguhan masyarakat Desa dalam melaksanakan pembangunan Desa melalui pengaturan kelembagaan dan peningkatan kwalitas SDM.
  3. Terbentuknya keterkaitan dan kemitraan yang saling menguntungkan antar lapisan masyarakat pelaku ekonomi dengan penyelenggara pemerintah dan lembaga lainnya.
  4. Membangun kelompok kerja / unit kerja yang perlu terus dikembangkan sebagai lembaga ekonomi produktif masyarakat itu sendiri serta memperluas pemerataan sumber daya.
  5. Mewujutkan kesejahteraan masyarakat dengan mereformasi kebijakan lama dengan kebijakan baru yang bercorak kerakyatan, kemartabatan dan kemandirian dengan meletakkan dasar secara berkesinambungan dan pemerataan kepemilikan sumber daya .
  6. Untuk mendidik mulai dari penyelenggara pemerintah dan masyarakat agar lebih bertanggung jawab terhadap penngelolaan dana.
  7. Untuk pemerataan pembangunan disegala bidang ke seluruh wilayah desa banjarjo baik pembangunan fisik sarana prasarana dan sumber daya.

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Banjarjo

tampilkan dalam peta lebih besar