Sejarah dan Asal Usul Nama Desa

Administrator 09 Agustus 2017 09:40:43 WIB

     Menurut beberapa sumber yang kami dapat dari para sesepuh desa. Sebelum desa berdiri pada masa itu pemerintahan di Indonesia dikuasai oleh kolonial penjajah. Namun setelah mengalami perjalanan waktu yang cukup lama ada tokoh - tokoh dari 2 pandemangan yakni Pandemangan Ngalos dan Pandemangan Galit, bermusyawarah dan sepakat untuk melebur kedua Pandemangan tersebut untuk dijadikan satu kepemimpinan yaitu sebuah pedesaan yang bernama "BANJARJO".

     Banjarjo berasal dari 2 kata yakni banjar dan rejo. Banjar ini berasal dari bahasa Indonesia. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) Banjar /ban·jar/ n jajar; deret; leret; baris;--. Ini memiliki arti bahwa Desa Banjarjo merupakan desa yang membanjar. Sedangkan rejo berasal dari Bahasa Jawa. Rejo dalam Bahasa Jawa memiliki arti meriah, ramai, dan makmur. Dilihat dari asal bahasa yang merupakan kombinasi dari Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa. Hal ini memiliki arti Desa Banjarjo memiliki pengaruh dari Indonesia dan Jawa.

     Dihubungkan dengan letak desanya berada di Negara Indonesia dan di Pulau Jawa. Berdasarkan arti bahasanya desa ini merupakan desa yang berderetan dan ramai. Jadi Desa Banjarjo memiliki arti Desa yang berada di Pulau Jawa, Indonesia yang membanjar dan makmur.

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Banjarjo

tampilkan dalam peta lebih besar